Diposkan pada Review

Review Layanan Internet Biznet Home

Biznet_Logo

Alkisah, suatu hari bosku kepengen pasang layanan internet yang pakai fiber optik. Mungkin karena biasa pakai internet kenceng di kantor satunya. Dia minta supaya di kantor dipasang Biznet. Karena dari sisi harga termasuk murah (200.000/bulan belum termasukppn 10%) dan kecepatannya juga baik (up to 10 mbps) sudah dapat internet unlimited full 24 jam nonstop.

Aku cek di websitenya dan telp ke salesnya. Hari itu juga dia datang. Setelah disurvey, bayar 220.000 dan menyerahkan foto kopi KTP, sang sales pun pergi dengan janji maksimal 3 hari akan dipasang.

Hari kedua siang, petugas biznet sudah datang untuk narik kabel dari tiangnya biznet ke arah kantor. Aku juga baru tau ternyata didepan kantor itu ada tiang untuk kabel biznet. Tiang biznet mirip tiang telp tapi diujungnya dicat kuning.

Sekitar 1 jam kemudian, kabel sudah ditarik masuk ke kantor. Sekilas sih mirip dengan kabel yang dipakai untuk CCTV. Sore harinya datang lagi petugas biznet yang bawa modem dan nyeting koneksi internet. Dan sore itu juga langsung konek.

Keesokan paginya kami sudah bisa menikmati koneksi yang menurutku lumayan kenceng. Kalau dites pakai speedtest cbn dapat 9,7 mbps donloadnya dan 8,6 mbps uploadnya. Itu juga udah dishare 9 perangkat.

Bulan kedua, mulai muncul masalah. Diawali dengan putus sekali di siang hari sekitar jam 12 siang. Hari kedua, putus 2 kali. Hari ketiga putus nyambung. Hari keempat g nyambung sama sekali. Hari kelima, nyambung cuma 5 menit. Tapi menurut saya, pelayanan biznet cukup baik. Tiap keluhan, langsung ditangani.

Kalau dirinci penanganannya sebagai berikut :

  1. Hari pertama, putus sekali tapi nyambung lagi – saya g telp. karena sudah konek lagi.
  2. Hari kedua, putus dua kali- saya telp. petugasnya datang. dicek katanya baik-baik saja.
  3. Hari ketiga, putus nyambung- saya telp. petugasnya datang lagi. dicek kabel yang ke biznet dikencengin terus ditungguin sampai setengah jam.
  4. Hari keempat, putus sama sekali-saya telp, petugasnya langsung datang. dicek, dia bingung masalahnya dimana, dia telp-telp orang kantornya. dia pergi posisi belum konek. kami ditelantarkan tanpa konek internet. T_T
  5. Hari kelima, g nyambung dari pagi- saya telp, dia datang jam 11 bareng sama tim buat cek kabel. Jam setengah 5, sudah bisa konek. tenyata dicek semua koneksi dari 4 tiang biznet. Konon masalahnya ada di perangkat server biznet jalur ke kantorku.

Semoga besok sudah normal dan g bermasalah lagi. Walaupun 5 hari koneksi g beres. Tapi harus diakui bahwa pelayanannya sangat baik. Over all walau tidak sempurna, dari 10 angka saya kasih nilai 8 untuk Biznet. Tapi kalau besok-besok putus lagi, ya kami terpaksa say good bye ke biznet.

 Update 14 Mei 2016: Hari keenam, masih putus nyambung-saya telp teknisinya, ternyata dia lagi libur. saya telp CS Biznet, sampai siang belum ada petugas datang. tapi katanya anak depan, ada mobil biznet mondar-mandir didepan kantor. Jam 4 datang petugas biznet, bilang kalau sedang melakukan perbaikan disisi kabel. dan akan dikerjakan sampai malam. Saluuuut. besok kita liat masih error apa udah normal.

Update lagi 16 Mei 2016: Hari ketujuh, pagi-pagi petugas dari Biznet sudah datang melakukan pengecekan dan ternyata hari itu juga internya tidak terhubung. Kembali mobil Biznet mondar-mandir di jalan depan kantor. Sampai jam 4 baru bisa terhubung dengan baik.

Update lagi 17 Mei 2016: internet jalan dengan lancar dan tidak ada gangguan. Semoga seterusnya tidak ada masalah.

Update 31 Agustus 2016: ketika ada masalah dengan koneksi internet Biznet, coba direstart dulu (cabut adaptor dari colokan, biarkan sekitar 5 menit, lalu colokan lagi), setelah itu perhatikan lampu indikator di modem. Solanya kalo telp CSnya biznet, pasti nanti juga disuruh restart. Tapi sejauh ini cukup memuaskan pelayanan dari Biznet.

Baca juga : Paket panahan murah

Baca juga : Mencari uang dengan android

6 tanggapan untuk “Review Layanan Internet Biznet Home

  1. gan numpang tanya biaya paket internet Biznet combo itu totalnya brp ya? kan kalau indihome ada tambahan biaya STB utk TV, pajak perbulan nya. kalau biznet kyk mana ya?
    makasih sebelumnya

    Suka

  2. Saya Pengguna Biznet 100mbps internet home 3 Untuk browsing you tube saya rasa nggak ada masalah tapi jangan ntuk gaming tidak bagus dan tidak stabil terutama server international .. non playable .. dan untuk “UPTO” sangat disayangkan 100mbps hanya maksimal di 75mbps jadi sangat jauh dari UPTO 100mbps.. . karena dimanapun kondisi UPTO ada saatya koneksi mendekati yang ditawarkan, tapi Untuk Biznet Jauh dari yang diharapkan 🙂 .

    Pros :
    – High Upload
    – Bagus untuk yang suka Uplaod File besar atau Vloging dll

    Cons :
    – Gaming tidak stabil
    – Live streaming terputus2
    – dari Upto 100mbps max speed yang di terima 75Mbps
    – International PING time sangat lambat

    Menurut saya Skor : 5/10

    Suka

    1. Thank’s udah komentar..
      mungkin sudah waktunya pindah ke lain provider. 😛
      Kondisi kantor ku terbaru:
      koneksi internet biznet home diparalel dipakai untuk 2 kantor. Ada 6 PC, 3 laptop dan beberapa android (sekitar 8). Masih bisa YouTube lancar.
      Katanya udah di upgrade 25 mbps bayarnya juga naik. Bayarnya juga naik.
      barusan aku lihat speed test dapat 21, 57 & 13,80.

      Suka

Tinggalkan komentar